RSS

Cerita Tukang Ojeg

16 Okt

Malam itu si Jono sedang melamun sendiri menyesali keberutungan hari ini. Memang dari tadi siang tidak terlalu banyak orang yang pengin diantar ojeknya. Akhirnya menjelang tengah malam Jono pulang ke rumahnya. Jalan yang tidak rata dan berbatu itu setiap hari selalu dilewatinya demikian juga dengan tanah pekuburan yang sering dilaluinya merupakan hal yang sudah biasa. Tapi entah kenapa kok malam ini terasa beda, demikian perasaan Jono, atau mungkin karena rada gerimis kali yah. Tapi ia tidak memperdulikan dan meneruskan perjalanannya. Ketika ia hendak berbelok ke area pekuburuan, ia dikagetkan oleh panggilan seorang wanita. Ketika Jono menoleh ia kaget banget… “setankah..??”. Wanita itu tinggi semampai, cantik berkulit putih, dan memakai baju warna putih, rambutnya dibiarkan jatuh terurai… Jono gemetaran… tapi ia tetap menguatkan hatinya…. “I..Iya non, mau dianter kemana non???”. tanya Jono sambil gemetaran. “Ke Jembatan Merah bang…”. Busyet deh, jangan-jangan ini yang namanya hantu jembatan merah itu hiiii… tapi apa mau dikata wanita itu sudah berdiri disampingnya…

Wanita :”Berapa ongkosnya bang…”.

Jono : “eh non, ngga usah bayar kok, ayo abang anterin…”.

Wanita :”Wah bener nih bang, baik banget…. makasih yah bang…”

Ketika si cewek duduk dibelakngnya… srrrenggg wangi bunga semerbak menusuk hidung si Jono. “Celaka gue…. mimpi apa gue semalam… kudu nganterin setan begini…. hiiiii”. Tiba-tiba tangan si cewek menepuk pundaknya sambil bicara,” bang jangan kenceng-kenceng ya…”. Saking kagetnya si Jono langsung tancep gas nguaciirrrrr, ia ngga peduli kalo jalan yang dilaluinya itu juelek banget.

Ketika nyampe dijembatan merah, Si Jono berhenti dan berkata, “Non, silahkan turun, udah nyampe nih…”. Loh kok sepi ngga ada jawaban… jangan-jangan, ketika Jono menoleh ke belakang ia tidak mendapatkan apapun dibelakangnya… Jono langsung ngacirrr pergi sambil teriak “setaaaaannnn…”.

Esok hari, Jono ngojek sampe malam lagi. Dan sialnya ketika ia melewati area pekuburan itu,, ia mendapati wanita hantu itu lagi… Sial banget sih gue kok bisa-bisanya saya harus ketemu sama hantu ini lagi…

Wanita  : “Bang, yang kemaren kan..?”.

Jono     :”I..iii ya non, mau kemana non?”.

Wanita  : “Ih abang kok tega banget sih kemaren, aye kan udah bilang jangan kenceng-kenceng… jadinya aye jatuh dari motor nih… sakit pantat aye bang….”.

Jono : “Oooo maafin abang non, kirain non hantu… habis malam-malam begini ada didaerah beginian….”.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 16, 2008 in Bruk brak

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: