RSS

Aku dan Kakakku

19 Okt

Aku dan kakakku itu… Kuliah dikota yang sama, disekolah yang sama, kost di tempat yang sama, tidur dikasur yang sama, malah kedua orang tuapun dengan orang yang sama… pokoknya kita selalu sama-sama… tapi anehnya bentuk badan kita beda bangetttt… kakakku tinggi kurus dengan mata sipit, kulit putih dan sedikit pendiam… kalo aku walaupun sama tinggi tapi aku gendut… perut sudah rada buncit, kulit sawo matang dan suka banget sama yang namanya kelakar. Tapi walaupun kita ada beda… kita tetap kompak kok…

Cerita berawal ketika aku dan kakakku habis pulang menjenguk orang tua dan mo balik ke Bandung, kebetulan aku dulu ama kakakku pergi pake sepeda motor. Nah pas memasuki kota Bandung, jarum penunjuk bensin makin mendekati E alias Empty itu artinya saya harus buru-buru ngisi bensin. Tapi da kagok alias tanggung saya terusin aja jalan, biar nanti aja di pom Bensin Cipaganti ngisinya.

Betul feeling aku, motor dapat melaju hingga pom bensin Cipaganti, dan langsung aku isi, karena motorku motor bebek otomatis aku harus membuka jok belakang untuk dapat isi bensin. Setelah tangki terisi penuh kakakku langsung bayar ke petugas berhubung uang nya rada gedean kakakku nunggu kembalian. Sementara aku sudah siap-siap pergi. Dan selanjutnya aku pun pergi menuju tempat kami tinggal tepatnya di daerah Ciwaruga.

Diperjalanan antara Cipaganti sampe Ciwaruga itu banyak banget yang jual duku ama rambutan, aku tawarin ama kakakku gimana kalo kita beli buah-buahan. Kakakku ngga banyak jawab, tapi sempet aku denger, “ngga usah, capee”. O ya udah aku terusin perjalananku.

Singkat cerita aku sudah sampe di tempat kost ku yang ditunggui penjaga 4 ekor anjing (busyet deh… galak-galak lagi..) tapi mungkin karena sudah hafal akan kami, mereka tidak menyalak-nyalak. Ketika aku berhenti, aku nunggu kakaku turun duluan, maklum di depanku banyak barang bawaan. jadi untuk turun dari motor kakiku harus di tarik kebelakang. Setelah menunggu beberapa saat, kok kakaku ngga turun-turun, dan ketika aku liat ke belakang kok ngga ada siapa-siapa sih… kemana dia yah… o iya aku lupa pasti dia beli dulu rokok ketika mo masuk ke area kost, karena jalannya menanjak dan motor berjalan pelan, kakaku kayanya langsung loncat turun dan pergi ke warung yang ada disekitar situ.

Akhirnya aku angkutin tuh barang ke kamar, sial… banget kuncinya dibawa kakakku… aku tunggu sampe 5, 10, 15, 30 menit kok ngga muncul-muncul… Akhirnya aku berpikir, apa benar tadi dia loncat untuk beli rokok… di pikir dan di pikir ahhhhh…. bener kayaknya kakakku ketinggalan di Pom Bensin…. Cilakaaaaa.

Tapi yang tadi ngobrol denganku dijalan siapa yah? ah pasti halusinasi, karena aku dan kakakku kan pake helm cakil alias full face jadi kalo ngobrol yang pasti sulit untuk terdengar… apalagi di daerah Gegerkalong, bising banget ama suara kendaraan..

Ah.. aku ngga terlalu berpikir panjang, aku langsung tancap gas menuju ke pom lagi dengan tidak lupa menitipkan barang bawaan ke kamar tetangga dulu. Ketika lewat di depan Pom bensin aku berjalan pelan tapi aku ngga liat kakakku lagi… ooo kayaknya udah naek angkot nih… aku terusin perjalanan ke rumah kost ku lagi dengan memperhatikan setiap angkot yang menuju ke sana. (Padahal menurut versi kakakku, saat aku lewat dia masih ada disitu dan memang sedang menunggu aku, dan kakakku juga melihat kedatangan aku, tapi sialnya… ketika kakakku akan memberhentikan aku tiba-tiba ada angkot berhenti didepannya, mungkin disangka mo naik angkot kali. Angkot itulah yang menutupi pandanganku… akhirnya ya seperti cerita diatas… aku bablas pergi lagi sambil meneliti setiap angkot).

Ketika tiba di kos-an aku tetap belum menemukan kakakku… kemana dia? karena cape dan kesal… aku pergi lagi ke pom bensin… tapi pas tikungan ke arah pom bensin yang seharusnya ke kanan, aku malah belok ke kiri ke daerah Ciumbuleuit ke rumah temenku dan aku istirhat di sana hingga malam…

Malam hari aku tiba dikosan dan mendapatkan kakakku yang muarah banget… ternyata kakakku udah nunggu sampe 1 jam di pom bensin, dan yang paling kesal adalah ketika dia melihat aku melewat tapi malah cuek bebek pergi lagi…

Aduh a.. Maafkan aku ya … aku ngga sengaja hehehe

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 19, 2008 in Pengalaman Pribadi

 

One response to “Aku dan Kakakku

  1. sam

    Maret 30, 2010 at 7:05 am

    aduh enak donk

     

Tinggalkan Balasan

 
