RSS

Nasehat si Kakek

20 Feb

Ncuy sedang pacaran dengan Enah. Tapi setiap Ncuy maen ke rumah Enah, selalu kakeknya aja yang nemenin. Sementara si Enah berada dibelakang ngebantu neneknya. Si Ncuy tidak patah hati, biarlah dia layanin kakeknya, toh ntar kalo udah nikah juga dia bisa sepuasnya bermesraan ama Enah.

Setiap hari si Kakek selalu memberikan wejangan-wejangan pada Ncuy, karena melihat Ncuy masih muda, kuat dan penuh semangat. Tapi dasar si Ncuy, tujuan dia maen ke sono emang cuman untuk Enah, jadi wejangan-wejangan itu pun masuk telinga kiri keluar telinga kanan.

Suatu hari mereka diberi kesempatan jalan-jalan ke Gunung. Sebelum pergi tidak lupa si Kakek memberikan nasehat kepada mereka berdua. Setelah itu pergilah mereka berdua ke Gunung.

Betapa seneng hati mereka, apalagi disitu cuman mereka berdua. Mereka duduk berdampingan dengan saling berpegangan tangan. Wah ini kesempatan baik begitu pikir Ncuy. Kemudian tangannya mulai bergerak memeluk tubuh Enah. Enah diam saja. Serasa mendapat angin, Ncuy bermain pula dengan tangan yang satunya lagi. Dia pura-pura menjatuhkan tangannya di paha Enah. Tangannya mulai grepe2 deh. Enah kaget dan tersipu, trus bilang, “Akang, inget yah! jangan lupa sama nasehat kakek yang nomer tiga?”. “o oo i i iya, akang ingat, maafin akang yah”. Begitu dia tergagagp saking kagetnya dan sreeett…. geser dikit coy. Nasib… nasib, begitu pikir Ncuy.

Ketika pulang ia langsung nemuin si kakek tanpa sepengetahuan Enah. “Kek, saya teh pelupa banget, ari pesen kakek yang ketiga itu apaan sih?”.

“Heuuh dasar ontohod, kesini dan dengarkan. pesen kakek yang ketiga itu berbunyi kalo melakukan sesuatu itu jangan suka setengah-setengah, nanti hasilnya kurang baik. Kalo mau lakukan ya lakukanlah, kalo tidak ya udah jangan dilakukan, ngerti kan?”. “iya, kek”, sambil bengong.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 20, 2009 in Bruk brak

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: